Bagi Tulus, Momen Emosional Hasilkan Lagu

Bagi Tulus, Momen Emosional Hasilkan Lagu
Tulus. Getty Images

JAKARTA - Penyanyi Tulus dikenal dengan lagu-lagunya yang manis dan berlirik kuat nan romantis. Sebut saja di antaranya Sepatu dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya dari album terbaru Gajah yang rilis Februari lalu. Yang tidak kalah bikin meleleh adalah Teman Hidup atau Sewindu dari debut album Tulus (2011). Pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 20 Agustus 1987, itu menulis sendiri lirik lagu-lagunya.
    
Tulus bersyukur lagu-lagunya disukai pendengar. Bagaimana proses pembuatan lirik lagu yang puitis itu" Peraih Male Singer of the Year dalam Indonesian Choice Awards 2014 tersebut mengatakan tidak pernah berpikir harus membuat lirik yang unik.

"Sebenarnya, lirik-lirik saya menggunakan sastra standar, tanpa banyak polesan, bermain rima saja," kata Tulus seperti yang dilansir Jawa Pos (Induk JPNN.com), Jumat (18/7).
    
Yang pasti, menulis lirik membutuhkan suasana yang tenang dan ambience yang mendukung. Kebanyakan lagunya berdasar pengalaman pribadi. Banyak orang bilang, menulis lagu lebih mudah saat sedang patah hati. "Kalau saya, momen-momen yang emosional. Nggak cuma waktu patah hati, saat lagi jatuh cinta juga bisa jadi lagu," ungkapnya.
    
Saat ditanya sosok perempuan yang sanggup memikat hatinya dan menjadi inspirasi lagu-lagunya, Tulus menjawab bahwa perempuan tersebut harus smart serta enak diajak ngobrol. Secara fisik, dia suka perempuan yang tinggi dan cantik. Lantas, apakah sekarang sudah menemukan sosok perempuan idaman itu" Dia hanya tertawa. "Wah, rahasia kalau itu," sambung pria yang juga berprofesi sebagai arsitek tersebut.
    
Saat ini Tulus masih disibukkan promo album Gajah. Dia baru menyelesaikan pembuatan klip untuk lagu berjudul Baru dengan aktris Tatjana Saphira sebagai model. Syuting klip tersebut dilakukan di Jepang.
    
Yang tidak kalah menarik, Tulus baru saja terpilih menjadi brand ambassador sebuah brand kosmetik bersertifikat halal. Bukan sebagai pemakai kosmetiknya, tetapi karena memiliki filosofi dan inspiring spirit yang sama.

"Awalnya, nggak kebayang seperti apa, tapi sebelumnya kami sudah sering bekerja sama dalam beberapa project kreatif, termasuk pembuatan klip," ucapnya. (nor/c6/ayi)


JAKARTA - Penyanyi Tulus dikenal dengan lagu-lagunya yang manis dan berlirik kuat nan romantis. Sebut saja di antaranya Sepatu dan Jangan Cintai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News