Bagi yang Tinggal di Australia, Ini Perkiraan Kapan Anda Menerima Vaksin COVID-19

Bagi yang Tinggal di Australia, Ini Perkiraan Kapan Anda Menerima Vaksin COVID-19
Strategi vaksinasi COVID-19 yang dijalankan Pemerintah Australia mendahululkan kelompok masyarakat yang paling rentan. (ABC: Edwina Seselja)

Pada akhir bulan Februari, atau dalam beberapa minggu lagi, Australia secara resmi akan mulai menggelar vaksinasi COVID-19.

Karena mempertimbangkan tantangan logistik yang sangat besar untuk memvaksinasi semua orang yang tinggal di Australia, Pemerintah Australia membuat kelompok berdasarkan seberapa rentan seseorang terhadap penyakit ini dan jenis pekerjaan mereka.

Giliran mendapatkan suntikan vaksin ditentukan menurut kelompok masing-masing.

Informasi yang disajikan dalam artikel ini didasarkan pada dokumen dan target strategi pemerintah yang disampaikan oleh Perdana Menteri Scott Morrison, Menteri Kesehatan Greg Hunt, atau juru bicaranya.

Sampai pekan ini, baru satu vaksin yang telah disetujui oleh Administrasi Barang Terapeutik (TGA), yaitu vaksin buatan Pfizer.

Sementara vaksin Oxford-AstraZeneca yang dapat diproduksi di Australia meski diharapkan segera disetujui, sampai kini belum mendapat persetujuan.

Dengan mengisi pertanyaan di bawah ini, Anda bisa mengetahui kapan kira-kira Anda menerima vaksinasi.

Pada akhir bulan Februari, atau dalam beberapa minggu lagi, Australia secara resmi akan mulai menggelar vaksinasi COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News