Bagikan Duit BLSM ke Tetangga

Bagikan Duit BLSM ke Tetangga
Bagikan Duit BLSM ke Tetangga

jpnn.com - PASURUAN - Di tengah karut-marutnya pembagian BLSM (bantuan langsung sementara masyarakat), peristiwa langka terjadi di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Merasa tidak berhak menerima, Solihin, 53, warga desa setempat, mengembalikan BLSM yang diterimanya.

Duit Rp 300 ribu itu dia bagi-bagikan kepada warga yang kurang mampu. Sedangkan kartu BLSM yang dia dapat dikembalikan kepada petugas. "Uangnya saya bagikan ke mereka yang tidak mampu, Mas. Sedangkan kartunya saya kembalikan ke pihak desa untuk diserahkan kepada yang lebih berhak," kata Solihin.

Solihin mengatakan, banyak warga yang lebih berhak menerima bantuan itu daripada dirinya. "Saya bukannya kaya. Tapi, saya merasa ada yang lebih membutuhkan uang itu. Makanya, lebih baik saya tidak menerima," tambah dia.

Uang bantuan yang diterimanya dibagikan kepada sejumlah warga sekitarnya yang benar-benar tidak mampu. Kebetulan, beberapa di antara tetangganya itu tidak menerima BLSM.

Pengembalian BLSM tersebut mendapat apresiasi dari Sugiarto, tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan Purwodadi. Petugas pendamping penerima BLSM itu menyampaikan, hal tersebut memang sesuatu yang tidak lazim.

"Jelas sesuatu yang langka terjadi. Harapan kami, situasi ini bisa menjadi contoh bagi penerima mampu lainnya," ujar Sugiarto. (one/aad/jpnn)


PASURUAN - Di tengah karut-marutnya pembagian BLSM (bantuan langsung sementara masyarakat), peristiwa langka terjadi di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News