H-7 Semua Pengerjaan Jalan Selesai

H-7 Semua Pengerjaan Jalan Selesai
H-7 Semua Pengerjaan Jalan Selesai

jpnn.com - BANJARMASIN – Demi kelancaran arus mudik, Pemprov Kalsel memastikan akan memprioritaskan pengerjaan jalan, terutama jalan yang akan menjadi jalur mudik di Kalsel. Pemprov Kalsel melalui Dinas Pekerjaan Umum sudah melakukan koordinasi dan meminta semua proyek jalan, baik provinsi maupun nasional akan diselesaikan tujuh hari (H-7) sebelum hari raya.

Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengungkapkan, prioritas pengerjaan dan percepatan ini dilakukan agar para pemudik yang melintas, bisa lancar tanpa adanya terganggu dengan aktivitas pengerjaan proyek jalan tersebut.

“Makanya kami meminta agar pengerjaan jalan ini dapat diselesaikan minimal H-7 sebelum hari raya. Mudah-mudahan dapat diselesaikan,” ujar Rudy seperti diberitakan Radar Banjarmasin (Grup JPNN).

Misal hingga H-7 pengerjaan jalan dan jembatan tersebut masih belum selesai, Rudy akan meminta agar pengerjaannya dihentikan sementara. Upaya ini dilakukan agar para pemudik tidak terganggu dan tidak akan menyebabkan kemacetan.

“Namun apabila masih memungkinkan, proyek akan tetap dikerjakan sambil dilakukan pengaturan arus lalu lintas di kawasan tersebut. sehingga arus mudik maupun balik, tidak akan terganggu,” ujarnya. Selain itu, Pemprov Kalsel juga sudah menyampaikan permintaan percepatan proyek flyover di Banjarmasin. Diharapkan dapat rampung sebelum pemilu 2014.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Martinus menyebutkan, saat ini sejumlah pengerjaan jalan sedang berlangsung di sejumlah titik. Seperti diantaranya di kawasan poros selatan Trans Kalimantan yang menghubungkan Pelaihari, Kintap, Sebamban, Batulicin, hingga perbatasan Kalsel dengan Kaltim.

Selain jalan juga ada proyek jembatan seperti di Kecamatan Bati-Bati. Khusus proyek ini, tidak bisa dipaksa untuk cepat selesai. Karena masih ada sejumlah tahapan pengerjaan yang harus dilakukan sebelumnya.

Untuk menjamin kelancaran arus mudik dan balik, beberapa lokasi yang rawan tanah longsor juga sudah diperbaiki. Seperti di jalur Amuntai – Kelua – Tanjung. Sejumlah jalan yang masih diperbaiki adalah jalan yang melintasi Lumpangi – Batulicin yang masih dalam tahap pengerjaan.

BANJARMASIN – Demi kelancaran arus mudik, Pemprov Kalsel memastikan akan memprioritaskan pengerjaan jalan, terutama jalan yang akan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News