JPNN.com

Bagikan Rumah Gratis, Mandala Shoji: Tidak Ada Rekayasa

Jumat, 26 Desember 2014 – 08:45 WIB Bagikan Rumah Gratis, Mandala Shoji: Tidak Ada Rekayasa - JPNN.com

Di tengah sulitnya ekonomi di Indonesia, Mandala Shoji mulai membagi-bagikan rumah gratis kepada orang yang membutuhkan. Kegiatan sosialnya ini dilakukan di sebuah reality show 'Rumah Gratis' yang tayang di Trans TV setiap Sabtu pukul 17.00 WIB.

"Ini bisa dibilang pertama kali di Indonesia, satu episode memberikan satu unit rumah kisaran 180 - 300 juta rupiah beserta isinya, ada kasur, sofa, dsb, yang kisarannya 20 - 30 juta rupiah. Ini tujuannya benar-benar sosial, tidak dikenakan biaya sepeser pun," kata Mandala saat jumpa pers program terbaru Trans TV di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (24/12).

Program tersebut bekerjasama dengan APERSI (Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia). Pada setiap episode terdapat dua kandidat, namun hanya satu yang akan mendapat rumah gratis.

"Sebelumnya kami lakukan survey, cari yang benar-benar ngenes yang membutuhkan, kami cari yang terbaik. Karena ada dua target, satu dapat rumah satu nggak dapat. Supaya adil, kita tunjukkin yang kedua tetep kita kasih berupa uang modal usaha. Pertimbangannya selalu berfungsi sesuai yang dibutuhkan. Tidak ada rekayasa, langsung ketemu target, tidak ada settingan," ungkap Mandala.

Mandala berharap reality show 'Rumah Gratis' ini akan bertahan lama karena APERSI pun telah menyiapkan rumah yang cukup banyak untuk yang membutuhkan. Mantan presenter 'Termehek-mehek' ini juga menegaskan bahwa rumah yang disediakan telah layak ditempati.

"Jadi gini rumah itu yang menyediakan APERSI, dia ini menyediakan 1000 unit rumah tapi yang siap yang lokasi bagus nggak asal-asalan kok. Lingkungannya hidup, memang nggak cuma dia doang yang ada di sana terus airnya juga sudah bagus, dll," paparnya. (mg1/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...