Bahan Baku Naik, Cicilan Diringankan

Bahan Baku Naik, Cicilan Diringankan
Bahan Baku Naik, Cicilan Diringankan
JAKARTA--Di saat sejumlah pengembang mulai berancang-ancang menaikkan harga rumah akibat pergerakan harga bahan baku yang terus meroket, Binakarya Propertindo Group dengan proyek Golden Palm Residence nya di kawasan Jakarta Barat nampaknya berpikir lain. Perumahan yang sedang dalam proses pembangunan ini justru berkonsentrasi meluncurkan program cicilan ringan untuk menjaga stabilitas pasar dan tetap mempertahankan daya beli masyarakat.

Go Hengky Setiawan, direktur Binakarya Propertindo Group (Binakarya) mengatakan, pembeli masih sangat waspada terhadap harga properti, sehingga pihaknya belum berencana menaikkan harga. ”Sebaliknya, kita malah akan memberikan kemudahan cara bayar kepada para konsumen melalui kerjasama eksklusif dengan pihak bank guna memberikan cicilan ringan yang tidak memberatkan konsumen,” katanya.

Sementara itu, Endang Susilomurti, head of corporate communication Binakarya mengatakan, pihaknya telah meluncurkan program khusus yang akan memberikan kemudahan kepada masyarakat, karena jumlah cicilan yang menjadi kewajiban konsumen menjadi jauh lebih ringan dan bersifat tetap (fix). Besaran angsurannya hanya sebesar satu persen dari nilai plafond.

”Adapun nominal cicilan tetap tersebut mulai dari Rp 3 jutaan saja per bulan, sehingga kami yakin tidak akan memberatkan masyarakat yang ingin memiliki rumah. Apalagi lokasi Golden Palm di wilayah Jakarta Barat. Pastinya sangat sulit menemukan rumah di kawasan ini yang masih bisa dicicil dengan nominal yang sangat terjangkau seperti ini,” ungkapnya.

JAKARTA--Di saat sejumlah pengembang mulai berancang-ancang menaikkan harga rumah akibat pergerakan harga bahan baku yang terus meroket, Binakarya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News