Bahan Paling Serbaguna di Dapur Anda

Bahan Paling Serbaguna di Dapur Anda
afp

jpnn.com - LONDON- Anda selama ini mugkin lebih mengenal rempah dapur sebagai bumbu yang bisa membuat masakan lebih enak serta memiliki aroma sedap. Namun, ternyata beberapa bumbu dapur juga memiliki khasiat manfaat lain loh.

Berikut ini beberapa bahan paling serbaguna di dapur Anda seperti dilansir laman Care2, Rabu (17/6).

1. Madu mentah

Madu bisa dimanfaatkan menjadi antibakteri, antimikroba dan anti-inflamasi. Madu mentah bisa digunakan pada luka terbuka atau sebagai salep antibiotik, menyembuhkan luka lebih cepat daripada salep toko obat. Madu juga bisa digunakan sebagai pencuci muka dan masker.

2. Pisang

Apakah Anda tahu bahwa Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi? Gosok bagian dalam kulit pisang di sepanjang gigi atas dan bawah Anda selama satu menit atau lebih dan biarkan selama 10 menit. Kemudian gunakan sikat gigi untuk menggosok gigi dan Anda akan melihat perbedaannya secara langsung.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga memiliki manfaat kecantikan yang luar biasa. Gunakan sebagai pembersih, pelembab, masker rambut dan bahkan makeup remover.

LONDON- Anda selama ini mugkin lebih mengenal rempah dapur sebagai bumbu yang bisa membuat masakan lebih enak serta memiliki aroma sedap. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News