Bahas Kesiapan DPD PD Lampung, SBY Panggil Ridho ke Cikeas

Bahas Kesiapan DPD PD Lampung, SBY Panggil Ridho ke Cikeas
M. Ridho Ficardo. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil bakal calon gubernur petahana M. Ridho Ficardo ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, besok (21/11) pagi.

SBY memanggil Ridho yang juga ketua DPD PD Lampung itu untuk membahas kesiapannya menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

’’Ketua (Ridho Ficardo) diundang Pak SBY ke kediamannya di Puri Cikeas untuk membahas persiapan menghadapi pilgub. Pertemuan dengan Pak SBY itu juga akan dihadiri majelis tinggi partai,” kata Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad kemarin (19/11).

Menurut Fajar –sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad, dipanggilnya Ridho ke Cikeas merupakan hal yang wajar. Sebab, proses tahapan pencalonan menghadapi pilgub sudah semakin dekat.

’’Dalam pertemuan itu nanti, tentu ketua (Ridho, Red) menyampaikan berbagai hal terkait kesiapannya maju pada pilgub mendatang. Pak SBY selama ini memang men-support ketua untuk kembali memenangi pilgub. Tentu Pak SBY juga akan memberikan arahan-arahan kepada ketua,” ujarnya.

Fajar optimistis pasca pertemuan Ridho dengan SBY dan majelis tinggi partai itu, langkah-langkah pemantapan pergerakan partai beserta seluruh kader di Lampung semakin masif.

’’Sebagai ujung tombak pergerakan pemenangan ketua pada pilgub mendatang, tentu seluruh kader PD akan bergandengan tangan dengan semua tim pendukung dalam melaksanakan kerja-kerja politik ke depan,” kata dia.

Fajar mengakui bukan hanya Ridho yang dipanggil SBY. Tetapi juga para ketua DPD PD yang daerahnya akan melaksanakan pilgub dan pemilihan bupati/wali kota serentak 2018. Setelah membahas kesiapan menghadapi pilgub, pada Rabu (22/11) dan Kamis (23/11), SBY juga mengadakan rapat khusus dengan DPD PD yang daerahnya akan melaksanakan pilkada kabupaten/kota.

SBY memanggil Ridho yang juga ketua DPD PD Lampung itu untuk membahas kesiapannya menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News