Bahas Koalisi, SBY dan Prabowo Bakal Bertemu 24 Juli

Bahas Koalisi, SBY dan Prabowo Bakal Bertemu 24 Juli
Prabowo Subianto bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/07/2017). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menjadwalkan ulang rencana pertemuan keduanya yang sempat tertunda. Rencananya, kedua tokoh itu akan bertemu pada Selasa lusa (24/7) di rumah SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Sedianya SBY dan Prabowo bertemu pada 18 Juli 2018. Namun, SBY sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto sehingga rencana pertemuan itu tertunda.

Para elite Partai Demokrat (PD) dan Gerindra pun akan bertemu terlebih dahulu besok (23/7) untuk mempersiapkan pertemuan SBY dengan Prabowo lusa. "Sebelumnya akan didahului pertemuan 23 Juli oleh pejabat partai untuk menyusun agenda dan poin yang akan disepakati," kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean, Minggu (22/7). 

Menurut Ferdinand, PD akan tiga petingginya. Yakni Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PD Amir Syamsuddin, Hinca Panjaitan, (sekretaris jenderal) dan Syarief Hasan (wakil ketua umum).

Hanya saja, Ferdinand enggan memerinci materi pertemuan tersebut.  "Itu masih rahasia dapur," tegasnya. 

Yang jelas, ujar dia, pertemuan itu akan membahas format koalisi Pemilihan Presiden (Pilpes) 2019.  "Ya justru ini membahas koalisi dan formatnya," katanya.(boy/jpnn)


Petinggi Partai Demokrat dan Partai Gerindra akan bertemu besok guna mempersiapkan pertemuan antara SBY dan Prabowo lusa untuk membahas koalisi di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News