Bahas Masa Depan Bangsa, Rakernas PDIP Bakal Kontemplatif

Bahas Masa Depan Bangsa, Rakernas PDIP Bakal Kontemplatif
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan rakernas sengaja diadakan dalam suasana yang sederhana dan kontemplatif.

PDIP sendiri akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang kedua pada 21-23 Juni 2022, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

"Karena yang dibahas adalah hal-hal yang sangat strategis terkait dengan masa depan bangsa dan negara," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Senin (20/6).

Dia mengungkapkan tema Rakernas kali ini yakni Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat yang bertujuan mengingatkan bahwa watak politik turun ke bawah dan bukan hanya ada di kalangan elite.

"Watak politik dengan kekuatan yang sejati itu berasal dari rakyat bukan watak politik yang bergerak di awang-awang," ujarnya.

Hasto menyebutkan alam membahas desa kuat, seluruh aspek pemerintahan desa, kebudayaan, kuliner dan juga seluruh local wisdom akan menjadi perhatian.

"Sehingga dari desa lah partai terus bergerak membangun optimisme di tengah upaya pemerintahan Bapak Jokowi mengatasi pandemi dan juga mengurangi berbagai dampak akibat situasi global yang tidak menentu, yang penuh dengan ketidakpastian," pungkasnya. (mcr8/jpnn)


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan rakernas sengaja diadakan dalam suasana yang sederhana dan kontemplatif


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News