Hasto Sebut Nama Capres PDIP Sudah di Tangan Megawati Soekarnoputri

Hasto Sebut Nama Capres PDIP Sudah di Tangan Megawati Soekarnoputri
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan capres parpolnya ditentukan Megawati Soekarnoputri. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan calon presiden yang akan diusung parpolnya pada Pemilu 2024 menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri.

Dia menyebut ketua umum PDIP itu mengantongi sejumlah tokoh yang sedang dipertimbangkan untuk dijadikan capres.

"Nama-nama itu ada di Ibu Megawati Soekarnoputri, beliau terus mempertimbangkan," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (20/6).

Hasto menjelaskan PDIP dalam proses mencari nama calon presiden tetap melakukan komunikasi dengan partai politik lain.

"Kami terus membangun komunikasi dengan para ketua umum partai sehingga kesamaan terhadap platform dan kerja sama dalam rangka pilpres itu, ujung-ujungnya, kan, pada penetapan calon," ujarnya.

Hasto mengatakan Megawati akan menetapkan calon yang akan diusung oleh partai berlogo banteng moncong putih itu ketika momentumnya tepat. 

"Kerja sama adalah suatu keniscayaan bagi PDIP yang mengusung semangat gotong royong," jelasnya.

Namun, Hasto menegaskan saat ini skala prioritas PDIP ialah turun ke bawah membantu masyarakat dan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga 2024.

PDIP menyerahkan urusan pencapresan 2024 kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News