Bahas Proyek, Bang Sandi dan Bu Rini Lari Pagi Bareng

Bahas Proyek, Bang Sandi dan Bu Rini Lari Pagi Bareng
Sandiaga Uno dan Rini Soemarno lari pagi bareng di kawasan Monas. Foto: Instagram sandiuno

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno lari pagi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Di sela olahraga ini, Sandi membahas sejumlah proyek infrastruktur terutama di sektor transportasi.

"Tadi sama Bu Menteri, kami bahas percepatan pembangunan yang melibatkan sinergi BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI juga dengan BUMD. Ada beberapa gagasan, ada beberapa on going project yang akan didorong untuk direalisasikan dalam waktu cepat. Ini bagaimana kami bisa menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Sandi.

Dia juga menginginkan, pihak pemerintah pusat untuk menyinergikan sejumlah stasiun di ibu kota agar mudah diakses dan tidak mengganggu lalu lintas.

"Lebih diarahkan kepada pembahasan bagaimana mengintegrasikan Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda. Bagaimana mengakselerasi pembangunan di Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Senen, Stasiun Jatibaru. Itu yang menjadi prioritas kami," kata dia.

Selain membahas soal transportasi, Sandi juga menawarkan kerja sama terkait proyek infrastruktur yang menjadi program Pemprov DKI. Di antaranya proyek penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan proyek Transit Oriented Development (TOD). (tan/jpnn)


Sandiaga Uno dan Rini Soemarno bahas percepatan pembangunan yang melibatkan sinergi BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News