Bahas Revisi PP Penyidik, KPK Tak Diajak

Bahas Revisi PP Penyidik, KPK Tak Diajak
Bahas Revisi PP Penyidik, KPK Tak Diajak
JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengungkapkan kekecewaannya setelah sempat berdebat panjang lebar dengan Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar. Pasalnya, kata Bambang, dalam perumusan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2005 tentang Sumber Daya Manusia KPK, pihaknya tidak ikut diajak dan dimintai pendapat.

Bambang mengatakan pemerintah merampungkan revisi itu tanpa melibatkan KPK yang berkepentingan. "Mestinya itu diskusi dulu. Ajaklah kita. Masak gini aja susah. Duduk ajaklah kita. KPK kan sebagai user. Kalau sekarang kayak klaim, katanya Pak Samad (Abraham Samad) setujuin. Saya mesti gimana? Saya belum denger itu. Setuju-setuju yang mana?" kata Bambang dengan nada marah.

Dirinya memang sudah sempat mempertanyakan hal itu saat berdebat dengan Azwar Abubakar, ketika sama-sama menghadiri acari Hari Antikorupsi Sedunia di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Ia juga mempertanyakan Kemenpan yang mengaku sudah mengurus draf revisi tersebut dan menyerahkan pada Presiden. Karena, saat pertemuan Presiden dan KPK, ternyata Presiden mengaku belum menyetujui revisi aturan tersebut.

JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengungkapkan kekecewaannya setelah sempat berdebat panjang lebar dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News