Bahaya Konsumsi Daging Merah Secara Berlebihan

Bahaya Konsumsi Daging Merah Secara Berlebihan
Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - APAKAH Anda suka makan berbagai jenis produk olahan daging merah? Banyak orang yang menganggap bahwa daging merah adalah lauk terbaik dan penuh dengan gizi.

Daging merah menyumbang beberapa jenis kebutuhan nutrisi manusia seperti protein, lemak, vitamin B kompleks dan jenis mineral yang sangat lengkap.

Daging merah juga sering dinikmati menjadi berbagai jenis masakan. Namun, terlalu sering mengonsumsi daging merah, juga bisa menimbulkan efek buruk.

Nah, apa saja bahaya jika mengonsumsi daging merah terlalu banyak? Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Selasa (22/11).

1. Jantung.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah menemukan bukti bahwa daging merah memiliki efek berbahaya pada jantung.

Beberapa studi telah menemukan bakteri dalam usus memetabolisme L-karnitin, yakni suatu senyawa kimia yang ditemukan dalam daging merah dan mengkonversinya ke trimethylamine-N-oksida (TMAO).

Ini adalah berita buruk bagi jantung karena TMAO telah terbukti berulang kali menyebabkan aterosklerosis pada manusia, yakni pengerasan arteri jantung.

APAKAH Anda suka makan berbagai jenis produk olahan daging merah? Banyak orang yang menganggap bahwa daging merah adalah lauk terbaik dan penuh dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News