Lakukan Diet Sehat Bisa Mengurangi Risiko Diabetes

Lakukan Diet Sehat Bisa Mengurangi Risiko Diabetes
Ilustrasi. Foto Healthycare

jpnn.com - MENGADOPSI diet sehat bisa menurunkan resiko diabetes tipe 2 dari waktu ke waktu.

"Meskipun rekomendasi kesehatan masyarakat baru-baru ini semakin berfokus pada advokasi peningkatan kualitas diet secara keseluruhan, ada bukti bahwa perubahan diet secara keseluruhan di masa dewasa memiliki dampak pencegahan jangka panjang terhadap diabetes pada populasi umum," kata pemimpin penulis, Sylvia H. Ley, seperti dilansir laman Lifespirit, Selasa (22/11).

Sylvia memberikan bukti bahwa meningkatkan kualitas diet di masa dewasa dikaitkan dengan pencegahan diabetes tipes 2.

Sementara memburuknya kualitas diet terkait dengan peningkatan risiko untuk diabetes.

Para peneliti menganalisis data lebih dari 124 ribu orang dewasa yang tidak memiliki diabetes pada awal tiga studi jangka panjang yang besar, gaya hidup mereka dan hasil kesehatan.

Kemudian mereka diamati selama setidaknya 20 tahun. Peserta lantas dinilai kualitas diet mereka pada indeks makan sehat setiap empat tahun.

Ada 9.361 kasus diabetes tipe 2 selama studi. Ketika skor kualitas makanan menurun lebih dari 10 persen antara survei empat tahun, risiko diabetes naik sekitar 34 persen.

Meningkatkan kualitas diet dengan jumlah yang sama menyebabkan penurunan 16 persen dalam risiko diabetes.

MENGADOPSI diet sehat bisa menurunkan resiko diabetes tipe 2 dari waktu ke waktu. "Meskipun rekomendasi kesehatan masyarakat baru-baru ini semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News