Bahkan CEO pun Merangkap Supir

Bahkan CEO pun Merangkap Supir
CEO JD.ID Zhang Li terlihat sibuk membantu mengangkat dan menyiapkan barang pesanan pelanggan.

jpnn.com - Perusahaan e-commerce JD.ID ikut meramaikan event 11.11. Bahkan, karena membludaknya respon masyarakat, seluruh karyawan ikut terlibat langsung melayani pesanan pelanggan. Mulai di warehouse, drop point, hingga bagian pengiriman ke berbagai wilayah Indonesia.

Tak terkecuali CEO JD.ID Zhang Li yang juga langsung turun di Gudang Marunda, Bekasi untuk memilah barang pesanan. ”Kami ingin memastikan semua produk sesuai pesanan, dikemas dengan rapi, dan dikirim segera,” katanya. Usai mengepak barang, Zhang Li juga ikut mengemudikan truk ke salah satu drop point terdekat di kawasan Bekasi.

”Kami menerapkan sistem flat organization yaitu seluruh karyawan saling membantu untuk melayani pelanggan, tidak peduli apapun posisinya. Putting customers first,” katanya mewanti-wanti.

Festival 11.11 adalah event tahunan Hari Belanja Online Global dengan diskon supermurah. Kegiatan tahunan yang kerap disebut Online Revolution ini biasanya dirayakan pada 11 November. Di Tiongkok, momen ini disebut sebagai hari belanja untuk para singles atau Single Day atau Double-11.

Di hari double 11 itu order yang diterima JD.ID meningkat hingga 845%. Lima kategori teratas untuk produk yang dibeli adalah produk groceries dan kesehatan, ponsel pintar, tablet dan aksesoris, produk ibu, bayi & anak. Adapun kawasan Jabodetabek mencatatkan penjualan tertinggi dari seluruh Indonesia dan pukul 9 malam menjadi waktu belanja favorit para pelanggan.

Sementara secara keseluruhan, volume transaksi JD.COM untuk ‘Singles Day Shopping Festival’ tahun ini mencapai rekor yakni RMB159,8 miliar atau sekitar Rp. 340 triliun, terhitung sejak awal festival berlangsung pada 1 November 2018. (JPNN/pda)


Lima kategori teratas untuk produk yang dibeli adalah produk groceries dan kesehatan, ponsel pintar, tablet dan aksesoris, lalu....


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News