Bahrun Naim, Nilai Kuliah Biasa Saja tapi Unggul di Bidang Ini

Bahrun Naim, Nilai Kuliah Biasa Saja tapi Unggul di Bidang Ini
Bahrun Naim. Foto: Ist/Radar Solo

jpnn.com - SOLO – Bahrun Naim merupakan otak pelaku pemboman di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). Warga Solo itu merupakan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS).

Bahrun merupakan mahasiswa Fakultas MIPA (FMIPA) UNS Jurusan D3 Teknik Informatika.

Ari Handoko Ramelan, Dekan FMIPA UNS, dirinya mengakui Bahrun alumni fakultas yang dipimpinnya itu. Bahrun adalah mahasiswa angkatan pertama D3 Teknik Informatika yang masuk pada 2002.

"Memang benar Bahrun Naim ini mahasiswa D3 Teknik Informatika. Saya kira belum jadi alumni karena memang belum lulus," jelas Ari kepada Radar Solo (Jawa Pos Group) kemarin (15/1) saat ditemui di ruang kerjanya.

Ditambahkan Ari, semasa kuliah Bahrun tergolong mahasiswa yang aktif berorganisasi. Bahrun sempat menjabat sebagai ketua di organisasi himpunan mahasiswa, Emailkom (Entitas Mahasiswa Ilmu Komputer) selama satu tahun. Yaitu sejak 2002 sampai 2003.

Dari segi akademik, Ari mengungkapkan, Bahrun memiliki nilai yang tidak terlalu menonjol. Dibandingkan dengan mahasiswa lainnya, Bahrun hanya unggul di sisi leadership saja.

"Nilainya biasa-biasa saja. Tapi memang dia concern di utak-atik komputer. Ya namanya saja kuliah di teknik informatika, jadi minat dia di komputer," terang Ari. (aya/bersambung III)


SOLO – Bahrun Naim merupakan otak pelaku pemboman di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). Warga Solo itu merupakan alumni Universitas Sebelas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News