Saat Mahasiswa, Dalang Bom Sarinah Itu Jago Gerakkan Organisasi

Saat Mahasiswa, Dalang Bom Sarinah Itu Jago Gerakkan Organisasi
Bahrun Naim. Foto: Medsos

jpnn.com - JAKARTA – Bahrun Naim merupakan dalang peledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1).

Bahrun merupakan alumni Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) Jurusan D3 Teknik Informatika.

Aji Karunia Mulya, salah satu teman Bahrun di angkatan 2002, mengisahkan hubungan pertemanannya dengan Bahrun semasa kuliah. Tidak ada yang istimewa dari seorang Bahrun.

Aji mengungkapkan pertemanannya dengan Bahrun pun hanya sebatas teman kuliah biasa. Kebetulan tergabung dalam organisasi yang sama yakni Emailkom (Entitas Mahasiswa Ilmu Komputer. Sehingga kedekatan mereka hanya sekadar rekan kerja di organisasi.

Itu pun diakui Aji, hanya selama satu tahun saja, yaitu tahun 2002 sampai 2003. Lepas dari itu, hanya sering bertemu di kelas saat kegiatan perkuliahan. Tidak ada kedekatan yang intens lebih jauh dengan Bahrun.

Ketika ditanya, apakah Bahrun mengikuti organisasi eksternal lain selain organisasi himpunan mahasiswa di kampus? Aji menjawab tidak tahu menahu tentang hal tersebut. Aji hanya menjelaskan bahwa Bahrun pernah membawahinya, karena dia  sebagai ketua Emailkom. Itu saja.

“Dia memang punya kemampuan lebih daripada teman-teman yang lain. Kemampuan dalam memimpin dan menggerakkan organisasi. Saya kurang tahu dia ikut organisasi apa saja selain Emailkom. Karena memang cuma kerja bareng satu tahun, jadi saya kurang tahu,” terang Aji kepada Radar Solo (Jawa Pos Group), kemarin (15/1) saat ditemui di FMIPA UNS..

Selepas berakhir masa jabatannya di organisasi himpunan mahasiswa, Aji dan Bahrun langsung lost contact. Tidak ada komunikasi apapun kecuali hanya bertemu di kelas saat perkuliahan. Itu pun diakui Aji, dirinya jarang melihat Bahrun di kampus untuk mengikuti kegiatan perkuliahan. Begitu pula saat seremoni wisuda, seingat Aji dirinya tidak melihat keberadaan Bahrun.

JAKARTA – Bahrun Naim merupakan dalang peledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). Bahrun merupakan alumni Fakultas MIPA Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News