Bajing Loncat yang Menjarah Truk Bermuatan Besi di Jaktim Ditangkap, Ini Modusnya

Bajing Loncat yang Menjarah Truk Bermuatan Besi di Jaktim Ditangkap, Ini Modusnya
Jajaran Polres Metro Jakarta Timur saat konferensi pers penangkapn komplotan bajing loncat di Mapolres Metro Jakarta Timur, Rabu (25/11). Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap komplotan bajing loncat yang menjarah truk bermuatan besi di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Dua bajing loncat yang aksinya sempat viral di media sosial itu ditangkap pada Selasa (24/11) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian mengatakan, pelaku yang ditangkap ada dua orang, masing-maisng bernama Edward, 32, dan Pendi, 20,

"Mereka sangat berani melakukan pencurian di tengah keramaian. Masyarakat tidak ada yang berani mencegah atau melakukan penangkapan. Penjarahan itu sempat viral di media sosial," kata Arie di Mapolres Metro Jakarta Timur, Rabu (25/11).

Mantan Wakapolres Metro Jakarta Pusat itu menambahkan, para pelaku kerap memanfaatkan kondisi arus lalu lintas yang macet untuk menjarah truk.

"Mereka (pelaku) melakukannya bersama-sama ada yang mengawasi, ada yang naik ke atas, lalu biasanya dilempar ke bawah dikumpulkan, setelah dikumpulkan mereka membawa ke tempat mereka menjual," ujar Arie.

Kepada polisi, para pelaku mengaku sudah lebih dari tiga kali menjadi bajing loncat yang menjarah truk bermuatan besi.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku lainnya yang masih berkeliaran.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur meringkus komplotan bajing loncat yang viral di media sosial karena menjarah truk bermuatan besi di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News