Baju Mbak Ika Bikin Takut Orang...

Belum Sempat Tempati Rumah Baru, Keburu Ditangkap Densus 88

Baju Mbak Ika Bikin Takut Orang...
Foto: Radar Jogja

jpnn.com - Ika Puspitasari (35) membuat tetangganya di Dusun Tegalsari, Brenggong, Purworejo terkaget-kaget. Perempuan yang dikenal sebagai sosok penyayang itu ternyata terkait dengan jaringan teroris.

BUDI AGUNG, Purworejo

KEPULANGAN Ika yang kedua setelah menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Hong Kong menjadi tanda tanya bagi adiknya, Ari. Sebab, Ika sebelum ditangkap Densus 88 Antiteror Polri pada Kamis (15/12) siang memang menunjukkan perubahan yang mencolok dan di luar kewajaran.

Ari menuturkan, Ika dua kali menjadi TKW di negara yang berbeda. Keberangkatan pertama ke Malaysia selama empat tahun. Sedangkan keberangkatan keduanya ke Hong Kong selama hampir 12 tahun.

Ika pulang ke tanah air sekitar dua bulan lalu. Selain hijab yang dikenakan lebih rapat dari sebelumnya, Ika juga bercadar hingga hanya memperlihatkan matanya.

“Kepulangan pertama tidak begitu berbeda. Tapi yang kedua dari Hong Kong itu membuat saya sempat menanyakan kepadanya. Klambine kaya ngono, kok medeni uwong temen (pakaiannya seperti itu, sangat menakutkan, red),” kata Ari saat ditemui di rumahnya, Dusun Tegalsari, Brenggong, Purworejo, Jumat (16/12).

Namun, pertanyaan itu tidak direspons Ika. Dua bulan di rumah, Ika juga jarang bertemu keluarganya karena menempati rumah yang berbeda.

Baju Mbak Ika Bikin Takut Orang...

Ika Puspitasari (35) membuat tetangganya di Dusun Tegalsari, Brenggong, Purworejo terkaget-kaget. Perempuan yang dikenal sebagai sosok penyayang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News