JPNN.com

Kuta, Sanur, Ubud, Nusa Dua Bikin Heboh Bali di Tahun Baru 2017

Minggu, 18 Desember 2016 – 14:45 WIB Kuta, Sanur, Ubud, Nusa Dua Bikin Heboh Bali di Tahun Baru 2017 - JPNN.com
Salah satu lokasi favorit wisata di Bali. Foto: dokumen JPNN

JAKARTA - Omong-omong sudah ada rencana berlibur Natal dan Tahun Baru 2017? Akhir Desember 2016 sudah di depan mata. Nah, kalau belum, silakan nikmati sensasi baru ke Bali. Ajakan ini dibisikkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali, Anak Agung Gede Yuniartha. 

”Ada empat destinasi yang punya acara sangat besar. Yakni di Kuta, Sanur, Ubud dan Nusa Dua Bali. Semua acara dikelola oleh Industri Pariwisata yang ada di Bali. Kami sangat lengkap untuk urusan pesta tahun baru, dan jangan khawatir kekurangan Hotel, karena okupansi Hotel tetap masih terbuka lebar,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Agung itu menambahkan, saat ini di Bali tersedia sekitar 5.000 Hotel dan memiliki 130 ribu kamar. ”Selama ini tingkat keterisiaannya baru 50 persen, jadi tidak usah takut kehabisan Hotel kalau di Bali. Selain itu juga banyak acara yang bisa dinikmati di Bali,”ujar Agung.

Agung menjamin semua acara akan meriah, itu karena semua industri pariwisata yang ada di Bali sejauh ini memiliki persiapan pesta natal dan tahun baru yang sangat baik. ”Industri di Bali sangat inovatif, mereka punya skema-skema yang bagus dalam mempersiapkan pesta tahun baru,” ujar Agung.

Agung juga mengatakan bahwa saat ini lonjakan Wisman di bulan November dan Desember mengalami pelonjakan yang sangat signfikan. 

”November kemarin naik 400 ribu Wisman, kalau dari presentasenya sebesar 22 persen. Bulan Desember ini prediksi kami akan bertambah mulai tanggal 23 Desembermereka akan datang ke Bali,” ujarnya.

Ke depannya, dia berharap Bandara International Ngurah Rai mendapatkan tambahan luas dan kapasiras area parkir pesawat. Karena dengan adanya tambahan tersebut, maka kapasitas dan penambahan Wisman juga akan semakin bertambah. 

”Saat ini slot yang tersedia adalah hanya mendarat malam jam 2 hingga jam 4 pagi. Ini jam yang sangat tidak ideal bagi Wisman. Tahun berikutnya, semoga ada penambahan Bandara dan juga pembangunan Bandara baru di Bali Utara. Itu akan menambah kunjungan Wisman semakin banyak lagi ke Bali,” ujar Agung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi