Bakal Kantongi Bonus Rp 3 M, Ini Rencana Dheva Anrimusthi

Bakal Kantongi Bonus Rp 3 M, Ini Rencana Dheva Anrimusthi
Atlet para bulu tangkis Dheva Anrimusthi sukses menyabet medali emas di Asian Para Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)

jpnn.com, JAKARTA - Dheva Anrimusthi sukses besar ajang bulu tangkis Asian Para Games 2018. Dia membukukan tiga medali emas, satu dari nomor perorangan dan dua dari nomor ganda serta beregu.

Kepastian tiga emas diraih Dheva setelah di hari terakhir pertandingan, di Istora, Senayan, Sabtu (13/10), dia sukses menjuarai nomor tunggal putra kategori SU5 atau tunadaksa pada tangan.

Gelar juara didapatkan setelah dia menaklukkan sesama atlet Indonesia, Suryo Nugroho. Dheva menang dengan 22-20 dan 21-13.

Sebelumnya, Dheva juga meraih emas di sektor ganda putra (SU5) bersama Hafidz Briliansyah. Selain itu, medali terbaik juga didapatkan di nomor beregu putra.

Menilik kebijakan jumlah bonus untuk nomor perorangan, ganda, dan beregu, maka Dheva dipastikan mendapatkan bonus sebesar Rp 3,25 Miliar. Jumlah itu masih bisa berkurang, karena ada yang harus disetorkan ke NPC, yakni sebesar 30 persen.

Meski tak mau berkomentar soal itu, Dheva memastikan sudah memiliki rencana terkait hadiah dari negara atas perjuangannya mengharumkan nama negara.

"Ngomong bonus saya, saya ingin berikan untuk orang tua, saya juga ingin sekaligus bangun rumah," tegasnya.

Emas dari Dheva ini membuat Indonesia melejit ke posisi lima besar. Saat ini, Indonesia ada di posisi kelima besar, dengan 37 emas. (dkk/jpnn)


Dheva Anrimusthi sukses besar ajang bulu tangkis Asian Para Games 2018. Dia dipastikan mengantongi bonus sebesar Rp 3,25 miliar karena prestasinya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News