JPNN.com

Bakamla RI Gelar Serah Terima Empat Jabatan Penting

Sabtu, 09 November 2019 – 03:20 WIB Bakamla RI Gelar Serah Terima Empat Jabatan Penting - JPNN.com
Suasana upacara pelantikan dan Sertijab Kepala Zona Kamla Timur, Direktur Operasi Udara Maritim, Direktur Kebijakan, serta Direktur Penelitian dan Pengembangan di Aula Bakamla RI, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Humas Bakkamla

jpnn.com, JAKARTA - Bakamla RI menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Zona Kamla Timur, Direktur Operasi Udara Maritim, Direktur Kebijakan, serta Direktur Penelitian dan Pengembangan di Aula Mabes Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Laksma Bakamla Gunawan, jabatan sebagai Direktur Litbang; Kolonel Bakamla Olot Dwi Cahyono, jabatan sebagai Direktur Operasi Udara; Kolonel Bakamla Samuel H. Kowaas, jabatan sebagai Direktur kebijakan; dan Kolonel Arif Sumartono, jabatan sebagai Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur.

Upacara yang dipimpin oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan itu merupakan tindak lanjut dari "Surat Perintah Kepala Bakamla, Nomor: SPRIN-1540/KP.09.01/IX/2019 tanggal 7 November 2019, Nomor: SPRIN-1541/KP.09.01/IX/2019 tanggal 7 November 2019, Nomor: SPRIN-1542/KP.09.01/IX/2019 tanggal 7 November 2019 dan Nomor: SPRIN-1542/KP.09.01/IX/2019 tanggal 7 November 2019.

Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan antara lain mengatakan acara serah terima jabatan yang diselenggarakan pada hari ini, pada dasarnya merupakan tuntutan dari dinamika organisasi yang didalamnya terkandung dua makna penting bagi kesinambungan organisasi.

Serah terima jabatan kepada pejabat baru, lanjutnya, tidak saja sebagai bentuk kaderisasi, namun merupakan bagian dari proses kesinambungan kepemimpinan berkelanjutan yang diharapkan membawa semangat baru guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja lebih baik dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas Bakamla RI di masa mendatang.

"Melalui serah terima kepada pejabat baru ini akan muncul ide, inovasi dan kreativitas baru guna memperkaya kemampuan yang ada sehingga organisasi dapat terus bergerak dinamis sehingga mampu menghasilkan outcome yang lebih berkualitas dan membanggakan," harapnya.

Kepala Bakamla menyampaikan ucapan selamat bertugas sekaligus berpesan kepada pejabat baru bahwa jabatan merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Namun di sisi lain merupakan tantangan yang senantiasa harus siap dihadapi dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

"Saya percaya dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama ini dapat menjadi modal berharga dalam mengemban tugas di Bakamla RI," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...