JPNN.com

Bakamla RI Serahkan Bansos Kepada Masyarakat Pesisir di Perbatasan Indonesia - Filipina

Senin, 12 Oktober 2020 – 23:59 WIB
Bakamla RI Serahkan Bansos Kepada Masyarakat Pesisir di Perbatasan Indonesia - Filipina - JPNN.com
Bakamla RI melalui Pangkalan Armada Kapal Patroli Zona Maritim Tengah menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangkaian Operasi Cegah Tangkal Tahun 2020 di Desa Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (12/10/20). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, MINAHASA UTARA - Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangkaian Operasi Cegah Tangkal Tahun 2020.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Pangkalan Armada Kapal Patroli Zona Maritim Tengah, Desa Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (12/10/20).

Mewakili Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, Deputi Kebijakan dan Strategi (Jakstra) Bakamla RI Laksda TNI Tatit E. Witjaksono memimpin kegiatan yang dihadiri masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah perbatasan Indonesia - Filipina tersebut.

Penyerahan bantuan sosial (bansos) dan bantuan kesehatan (bankes) ini merupakan wujud nyata kepedulian Bakamla RI dalam bersinergi dengan instansi terkait. Dalam hal ini, khususnya Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang turut fokus menyikapi dalam meringankan kebutuhan masyarakat pesisir yang terkena dampak Covid-19.

Melalui sambutan Kepala Bakamla RI yang dibacakan oleh Laksda TNI Tatit, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan menimalisir penularan penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

"Bakamla RI bersinergi dengan Kemensos dan BNPB yang diwujudkan dengan kehadiran kapal patroli Bakamla RI yang mampu menjangkau pulau terdepan", ucapnya.

Pemerintah saat ini tengah berjuang untuk menjamin kondisi masyarakat, baik dalam hal keamanan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Bakamla RI sebagai salah satu Badan Pemerintah berusaha turut andil dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, selain menjaga keamanan dan keselamatan di laut, juga turut serta dalam penanggulangan Covid-19,” tutur Laksa TNI Tatit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri