Bakar Lemak Tubuh dengan Mengonsumsi 13 Makanan Bergizi Ini

Bakar Lemak Tubuh dengan Mengonsumsi 13 Makanan Bergizi Ini
Alpukat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BAGI beberapa orang, menurunkan berat badan bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan.

Mencapai penurunan berat badan atau setidaknya menghilangkan lemak, serta meningkatkan metabolisme adalah dua tantangan yang dihadapi banyak orang saat ini.

Namun, melakukan penyesuaian dan penambahan tertentu pada pola makan Anda bisa memberikan hasil yang luar biasa dalam menghilangkan lemak.

Untuk memulainya, kita harus membatasi lemak yang bisa disimpan (dimasak, digoreng, industri, terlalu kaya omega-6), dan makanan manis atau makanan dengan indeks glikemik tinggi (minuman manis, alkohol, kue, manisan, selai, kecap manis, jus buah, roti putih dan pasta, nasi cepat saji, kentang tumbuk).

Yang terakhir ini menyebabkan tingginya sekresi insulin, yang pada gilirannya mendukung penyimpanan lemak.

Di sisi lain, untuk menenangkan rasa lapar dan memastikan rasa kenyang yang tahan lama yang akan menghindari frustrasi dan dorongan untuk menggigit, kita harus mengonsumsi karbohidrat dengan indeks glikemik rendah: lentil, kacang putih atau merah, buncis, quinoa, soba, dan beras merah.

Jadi, mungkin ini saatnya memburu camilan sehat untuk menurunkan berat badan.

Diet penurunan berat badan harus selalu berupa pembakaran lemak, yang bertujuan untuk membuat kita menurunkan berat badan, tetapi tanpa menyentuh hal yang penting: massa otot, yang menjamin metabolisme dasar dan kulit yang baik.

Ada beberapa jenis makanan sehat dan bergizi yang bisa membantu menghilangkan lemak tubuh dan salah satunya adalah tentu saja kayu manis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News