Bakrie Bakal Tinggalkan Rothschild

Bakrie Bakal Tinggalkan Rothschild
Bakrie Bakal Tinggalkan Rothschild
JAKARTA - Grup Bakrie akhirnya mengajukan "Talak 1" dalam rapat pimpinan BUMI Plc di Singapura, Kamis (11/10) dan meminta Nat Rothschild, pasangannya, untuk mengembalikan semua yang telah diberikan Grup Bakrie dalam dua setengah tahun terakhir.

"Proposal kami adalah meminta kembali saham Bumi Tbk dan kami juga akan mengembalikan seluruh saham Bumi Plc dengan harga pasar. Kalaupun ada perbedaan nilai kami siap untuk membayar asal struktur Bumi Tbk kembali seperti awalnya," kata juru bicara keluarga Bakrie, Chris Fong, melalui rilis, Kamis (11/10).

Benar-benar seperti keputusan minta cerai, keputusan Grup Bakrie didasarkan oleh perlakuan yang semena-mena dari Nat Rothschild sejak awal kerjasama di akhir tahun 2009. Menurut sumber dari pihak Nat yang mengikuti jalannya rapat, kata Chris Fong, kubu Nat agak terkejut dengan proposal ini karena awalnya menyangka saham Bumi Plc milik Grup Bakrie masih dijaminkan ke pihak kreditur.

"Agak mengejutkan memang. Pihak Bakrie menyatakan bahwa kerjasama di Bumi Plc justru merugikan pemegang saham Bumi Tbk yang lain. Argumennya adalah faktor-faktor yang membuat saham Bumi Plc jatuh adalah faktor ekternal di luar kendali Grup Bakrie," kata sumber tersebut sebagaimana dikutip Chris Fong.

JAKARTA - Grup Bakrie akhirnya mengajukan "Talak 1" dalam rapat pimpinan BUMI Plc di Singapura, Kamis (11/10) dan meminta Nat Rothschild,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News