Kemenakertrans Bantu Buol Rp 13,6 Miliar

Pemerintah Siap Buka Lahan Baru untuk 500 KK

Kemenakertrans Bantu Buol Rp 13,6 Miliar
Direktur Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2KTrans) Kemenakertrans, Jamaluddien Malik (kiri) bersama Bupati Buol, Amirudin Rauf yang tengah berbincang bersama setelah acara penyerahan bantuan Transmigrasi. Foto : Nicha/JPNN
BUOL—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menyalurkan dana melalui program tugas pembantuan kepada Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) sebesar Rp 13.594.000.000. Direktur Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2KTrans) Kemenakertrans, Jamaluddien Malik menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada Bupati Buol yang baru saja dilantik, Amirudin Rauf.

“Bantuan yang senilai lebih dari Rp 13 miliar tersebut kita berikan untuk dikonsentrasikan pada pengembangan kawasan transmigrasi di Buol. Seperti kita ketahui, pemerintah telah memiliki Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Air Terang yang ada di kabupaten Buol ini,” ungkap Jamaluddien kepada JPNN , Jumat (11/10).

Jamal—sapaan akrab Jamaluddien merincikan, dana program tugas pembantuan yang diseahkan Kemenakertrans tersebut akan digunakan untuk tiga hal. Yakni, untuk pembangunan kawasan transmigrasi sebesar Rp 10.600.000, pengembangan masyarakat dan kawasan transmigrasi sebesar Rp 2.200.000.000, dan untuk penempatan serta perluasan kesempatan kerja seesar Rp 794.000.000.

“Selain itu, pemerintah juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat transmigran di kecamatan Bukal dan kecamatan Tiloan. Antara lain bantuan rehabilitasi sarana fasilitas umum/sosial sebesar Rp 200.000.000 dan alat usaha tani seperti alat perontk padi, slicer, hand tractor dan lainnya,” sebut Jamal.

BUOL—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menyalurkan dana melalui program tugas pembantuan kepada Kabupaten Buol, Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News