BAKTI Kominfo Gelar Diskusi Manajemen Risiko untuk Mewujudkan Visi Misi

BAKTI Kominfo Gelar Diskusi Manajemen Risiko untuk Mewujudkan Visi Misi
Diskusi Risk Literacay Management 2023 bertema Learning for Crisis Buidling a Character a Previliance, di Jakarta, 11 September 2023. Foto: dok BAKTI Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Direktur Keuangan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo) Ahmad Jauhari mengatakan bahwa penting bagi setiap staf untuk mengukur target pekerjaan yang tercapai dan tantangan dari tugas.

Salah satu caranya, kata Ahmad Jauhari, lewat fokus grup diskusi Risk Literacay Management 2023 bertema Learning for Crisis Buidling a Character a Previliance, di Jakarta, 11 September 2023.

Diskusi dibuka oleh Pelaksana Tugas Direktur Keuangan BAKTI Kominfo Ahmad Jauhari dan diikuti sejumlah pegawai di lingkungan BAKTI Kominfo maupun mitra stakeholder yang bergerak di bidang telekomunikasi dan informatika.

"Di dalam suatu instansi yang mempunyai pengelolaan manajemen terpadu maka patut ada kerangka kerja guna merealisasikan output sesuai dengan keadaan lingkungannya," ungkap Jauhari dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Kamis (21/9).

Menurutnya, dengan risk management tersebut maka akan tercipta perbaikan terus menerus terkait kebijakan menuju sasaran kerja. 

"Ini perlu dipahami oleh segenap sumber daya manusia (SDM) tenaga kerja bagaimana mengelola dampak risiko terjadi pada perusahaan,” kata Jauhari. 

Manajemen risiko adalah proses terstruktur dan sistematis dalam mengidentifikasi, mengukur, memetakan, mengembangkan alternatif penanganan risiko, dan memonitor dan mengendalikan penanganan risiko.

Menurut Ahmad Jauhari, lazim terjadi bila dalam kinerja dan usaha perusahaan selalu muncul risiko yang dapat mempengaruhi sasaran visi misi maupun performa. 

BAKTI Kominfo Ahmad Jauhari mengatakan bahwa penting bagi setiap staf untuk mengukur target pekerjaan yang tercapai dan tantangan dari tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News