Baku Tembak, Ini Daftar Nama 4 Anggota Brimob Terkena Peluru KKB

Baku Tembak, Ini Daftar Nama 4 Anggota Brimob Terkena Peluru KKB
Aparat gabungan TNI-Polri saat melakukan penyisiran KKB di sekitaran Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak pada Jumat (4/6/2021). Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Humas Satgas Nemangkawi

jpnn.com, JAYAPURA - Pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terlibat baku tembak anggota dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin (23/8).

Empat orang anggota Brimob terkena tembakan dan terluka. AKP I Putu Edi Wirawan terkena rekoset (peluru yang memantul setelah ditembakkan) di leher.

Iptu Arif Rahman terkena tembakan di helmnya, Bripka Irwan terkena rekoset di kaki kanan dan Bharatu Nimrot terkena rekoset di tangan kanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Selasa (24/8) di Jayapura mengatakan personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi itu baku tembak dengan KKB Senin (23/8), di beberapa kawasan.

Dari laporan yang diterima awalnya saat tiba di TKP pembunuhan dua pekerja jembatan di sungai Brazza, rombongan anggota Brimob ditembaki saat berada di pertigaan jalan Trans Papua ruas jalan Dekai, Kabupaten Yahukimo-Tanah Merah, Kabupaten Boven Digul.

Personel Satgas Nemangkawi sempat ke camp perusahaan di sungai Yegi. Namun tidak ditemukan karyawan.

Kamal menambahkan, saat berada di sekitar sungai Bele rombongan kembali ditembaki.

KKB juga melakukan penutupan jalan dengan membentangkan (tebangan) pepohonan di tengah jalan hingga menghambat perjalanan.

Sebanyak 20 karyawan PT. Indo Papua diamankan dari rumah warga, dan kini berada di Dekai.

Sementara jenazah dua karyawan PT Indo Mulia Baru, Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamuji (Didik), Senin (23/8) telah dievakuasi ke Timika dan Surabaya untuk dimakamkan.

Pembunuhan dan pembakaran kedua karyawan terjadi Minggu (22/8), diduga dilakukan KKB pimpinan Tenius Gwijangge. (antara/jpnn)

Empat anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terluka saat baku tembak dengan KKB Kabupaten Yahukimo, Papua.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News