Balas Penalti dengan Jersey

Balas Penalti dengan Jersey
Arjen Robben. Foto: AFP

jpnn.com - ARJEN Robben adalah pemain yang paling dibenci publik Meksiko. Winger Bayern Muenchen itu dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan Meksiko meraih tiket perempat final Piala Dunia 2014. Publik Meksiko menganggap Robben melakukan diving pada menit ke-94, yang berbuah penalti buat Belanda.  

Klaas-Jan Huntelaar yang menjadi eksekutor saat itu berhasil menjalankan tugasnya sekaligus memastikan kemenangan Belanda 2-1 atas Meksiko.  

Nah, uji coba Belanda versus Meksiko di Amsterdam Arena kemarin seolah menjadi arena pelampiasan kekecewaan terhadap Robben. Tak hanya suporter Meksiko, mantan bintang timnas Bulgaria Hristo Stoichkov pun ikut kecewa dengan aksi Robben tersebut. Stoichkov yang menjadi komentator pada laga uji coba kemarin, lantas membuat jersey dengan tulisan "No Era Penal" atau Itu Bukan Penalti. Jersey dengan warna hijau tersebut lantas diberikannya kepada Robben sebelum kickoff.

Robben yang menerima jersey tersebut hanya tersenyum.  Pemain kidal ini juga menyesalkan publik Meksiko yang masih mengungkit-ungkit insiden di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

"Ini salah satu hal yang lucu dalam olahraga dan sepakbola, ketika Anda kalah maka Anda kecewa, marah, frustrasi, dan itu benar-benar normal, tapi kadang-kadang orang menjadi tidak objektif," papar Robben kepada Sky Sports.

Robben justru menganggap pada laga di babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu, Belanda mendapat dua penalti.

"Di babak pertama ada penalti yang jelas kami tidak mendapatkannya.  Namun, kami akhirnya mendapatkan penalti," timpalnya.

Apakah punya rencana mengunjungi Meksiko? "Saya harus menunggu beberapa tahun, sehingga publik di sana lebih tenang. Tapi saya tahu bahwa itu adalah negara yang indah dan sangat bagus untuk dikunjungi," ujarnya.(dik/bas)


ARJEN Robben adalah pemain yang paling dibenci publik Meksiko. Winger Bayern Muenchen itu dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan Meksiko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News