Balde Sumbang 4 Gol, Persebaya Lolos ke 16 Besar Piala Indonesia

Balde Sumbang 4 Gol, Persebaya Lolos ke 16 Besar Piala Indonesia
Pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama, Amido Balde, dan Fandi Eko Utomo melakukan selebrasi. Foto: Persebaya Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sukses menghancurkan lawannya Persinga Ngawi 8-0 dalam laga babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (16/2) petang.

Quattrick dari striker anyar Amido Balde menjadikan tim kebanggaan Bobek itu perkasa di kandang. Balde membuka gol Persebaya pada menit pertama setelah memaksimalkan crossing Manuchekhr Dzhalilov.

Gol kedua dihasilkan oleh Irfan Jaya yang mampu menempatkan bola dengan manis melalui sepakannya di dalam kotak penalti menit ke-13.

Sepuluh menit berselang, Balde menggandakan golnya sekaligus membuat skor berubah 3-0. Memanfaatkan assist Fandi Eko Utomo, dia menjebol tim asal kota kelahiran plt Ketum PSSI Joko Driyono. Skor ini bertahan sampai laga memasuki jeda antarbabak.

Memasuki 45 menit kedua, Persebaya kembali menunjukkan agresivitasnya dan Balde mencatatkan hattrick-nya untuk Persebaya.

Sepakan kerasnya di dalam kotak penalti menit ke-49, menjadikan skor beru ah 4-0. Persebaya dan Baldde belum puas dengan skor tersebut dan pemain asal Brasil itu kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-61.

Keunggulan 5-0 tak menjadikan serangan Persebaya mengendur. Mereka justru menambah gol delapan menit berselang via Irfan Jaya.

Setelah posisi 6-0 inilah, Balde baru ditarik keluar. Rupanya Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tak ingin pemain andalannya itu cedera.

Persebaya Surabaya sukses menghancurkan lawannya Persinga Ngawi 8-0 dalam laga babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (16/2) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News