Tira Persikabo vs Persija: Tetap Optimistis Meski Krisis Striker

Tira Persikabo vs Persija: Tetap Optimistis Meski Krisis Striker
Ivan Kolev (tengah) saat di Persija. Foto Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Persija Jakarta dipastikan krisis penyerang saat menantang Tira Persikabo di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (17/2) sore.

Pasca masalah yang menimpa Marko Simic akibat ulahnya yang diduga melakukan pelecehan seksual, Persija juga tak bisa memainkan Beto Goncalves.

Pemain naturalisasi itu sudah dikembalikan karena masa peminjamannya kepada Madura United telah habis.

Praktis, hanya tersisa Bambang Pamungkas di lini depan, sebagai pemain yang bertipikal striker murni.

"Kami memang sedang kehilangan striker kami. Tapi dalam latihan, kami sudah mencoba untuk memaksimalkan Bambang Pamungkas. Kami yakin dengan pengalamannya," kata Pelatih Persija Ivan Kolev, Minggu.

Dalam sesi latihan, Kolev juga terlihat beberapa kali mencoba skema menyerang tanpa striker. Artinya, dia memaksimalkan dua winger Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan untuk kemudian melakukan cutback.

Dari pergerakan ini, Kolev mencoba memaksimalkan serangan pemain dari lini tengah untuk mengeksekusinya menjadi gol.

Karena telah mematangkan taktik strategi ini, pelatih asal Bulgaria tersebut optimistis di leg pertama Piala Indonesia ini Persija bisa menundukkan Tira Persikabo.(dkk/jpnn)


Persija Jakarta dipastikan krisis penyerang saat menantang Tira Persikabo di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (17/2) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News