Jelang Hadapi Perseru, PSM Mantapkan Akurasi dan Determinasi

Jelang Hadapi Perseru, PSM Mantapkan Akurasi dan Determinasi
Gelandang impor PSM Wiljan Pluim bakal menjadi momok bagi lini pertahanan Perseru Serui. Foto: DONI/Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - Pelatih PSM, Darije Kalezic mematangkan strategi jelang bentrok Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta, hari ini Sabtu (16/2). Fokusnya memantapkan akurasi dan determinasi permainan.

Sektor pertahanan Pasukan Ramang menjadi bagian yang diuji pelatih kelahiran Bosnia, kemarin. Berbagai macam pola serangan diterapkan. Mulai dari umpan terobosan hingga krossing.

Hasilnya, barisan pertahanan PSM, dibuat ekstra aktif. Tak ayal beberapa kali, Darije mengingatkan anak asuhnya untuk menutup celah tim. "Pressure, pressure, pressure," teriak Darije dari pinggir lapangan.

Pelatih berusia 49 tahun ini berharap anak asuhnya bisa menerapkan materi latihan saat pertandingan berlangsung. Apalagi ini menjadi laga perdananya menukangi PSM. "Saya merasa senang jelang laga ini. Terlebih, akurasi pemain sudah bagus," akunya.

Sementara itu, bek PSM, Abd Rahman Sulaeman berujar, semua materi latihan sudah dijalankan. Baik saat di Yogyakarta maupun di Makassar.

"Tinggal menunggu pertandingan saja. Pastinya harus optimis, tetapi jangan juga terlalu jemawa. Karena semua bisa terjadi di lapangan," ungkapnya.

Perseru Tiba

Calon lawan PSM, Perseru, sudah tiba di Makassar. Termasuk Pelatih Perseru, Choirul Huda. Akan tetapi skuat yang tiba di Makassar tidak lengkap. Ini tentu mencemaskan sang pelatih, apalagi skuat mereka pas-pasan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mematangkan strategi jelang bentrok Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta, hari ini Sabtu (16/2). Fokusnya memantapkan akurasi dan determinasi permainan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News