Selasa, 26 September 2017 – 12:35 WIB

Balikpapan Kini Punya Stadion Megah

Jumat, 19 Mei 2017 – 03:30 WIB
Balikpapan Kini Punya Stadion Megah - JPNN.COM

Stadion Batakan tampak memesona dengan hiasan lampu saat malam. Masyarakat bebas berfoto di stadion sekaligus menyaksikan kemampuan mengolah si kulit bundar dari para pejabat, malam ini.GUSTI AMBRI/KALTIM POST/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Balikpapan kini punya stadion yang bangunan lumayan megah. Namanya, Stadion Batakan berlokasi di Balikpapan Timur. Stadion ini akan diujicoba malam ini.

Wali Kota Rizal Effendi, bersama Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, jajaran muspida, dan wartawan bakal melakoni laga persahabatan.

Masyarakat diajak nonton bareng, gratis.

“Uji coba ini untuk melihat kondisi lapangan. Mudah-mudahan semua lancar dan kondisi lapangan benar-benar baik. Sehingga nantinya bisa segera digunakan untuk kandang Persiba. Untuk yang mau datang, mau main, silakan datang, saya tunggu,” kata Rizal.

Antusiasme juga ditunjukkan Rahmad Mas’ud. Dia bahkan sudah tak sabar untuk mencetak gol. “Namanya striker. Saya harus buat gol dong nanti. He-he,” ujarnya.

Seperti diketahui, stadion senilai Rp 1,2 triliun tersebut baru saja diverifikasi oleh Operator Liga 1. Hasilnya, beberapa hal disoroti, seperti akses jalan dan lahan parkir yang belum tuntas.

Dibangun sejak 2011 lalu, memang hingga kini persoalan akses jalan menuju stadion yang paling mendapat sorotan tajam. Pembebasan lahan di atas jalan masuk tersebut hingga kini belum selesai sehingga menghambat proses pengerjaan jalan.

Menanggapi hal tersebut, Rahmad berujar pemkot sesegera mungkin memperbaiki kekurangan tersebut. "Kekurangan itu wajar karena kan memang (stadion) belum sempurna. Tapi pelan-pelan akan segera kami perbaiki menyesuaikan dengan kondisi dananya," ucapnya seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini