Balita Itu Ditemukan Meninggal, Kami Turut Berbelasungkawa

Balita Itu Ditemukan Meninggal, Kami Turut Berbelasungkawa
Tim SAR gabungan saat menyerahkan jenazah Ikhsan Pauzi (5), korban tenggelam di sekitar muara Sungai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Rabu (28/10). Foto: ANTARA/ho-Dok Tim SAR

jpnn.com, SUKABUMI - Tim SAR menemukan jasad balita yang tenggelam di muara Sungai Palangpang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu.

Tubuh korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian pada hari pertama operasi SAR.

"Jasad Ikhsan Pauzi (5) ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa sekitar lima meter dari lokasi korban hilang tenggelam di sungai yang berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, Rabu.

Pantauan di lokasi, tim SAR gabungan yang juga dibantu warga sekitar sejak Rabu pagi sudah menyisir lokasi kejadian, baik di tengah sungai atau muara maupun di darat, namun sampai pukul 12.00 WIB, belum ada tanda-tanda jasad bocah malang itu ditemukan.

Bahkan, di lokasi kejadian yang merupakan muara sungai, warga pun memasang jaring untuk antisipasi jasad balita ini terseret arus sungai yang berada di pusat objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu tersebut hingga ke laut.

Tim SAR pun terlihat konsentrasi ke satu titik yang tidak jauh dari lokasi kejadian yang diduga merupakan titik jasad korban berada.

Tidak hanya melakukan penyisiran di permukaan sungai, personel dan warga pun nekat menyelam hingga ke dasar sungai untuk mencari keberadaan bocah yang hilang tenggelam pada Selasa (27/10) sekitar pukul 16.10 WIB itu.

Kondisi cuaca yang mulai mendung juga membuat khawatir tim pencari karena bisa saja arus Sungai Palangpang menjadi deras, sehingga jasad korban makin jauh terbawa arus.

Jasad Ikhsan Pauzi, balita lima tahun ditemukan terbujur kaku. Isak tangis keluarga, kerabat, dan warga pun pecah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News