Balita Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Balita Tewas Tertimbun Tanah Longsor
Balita Tewas Tertimbun Tanah Longsor
LOA JANAN - Tragis menimpa seorang balita perempuan berusia 1 tahun 3 bulan bernama Sita yang menetap di RT 01 Desa Tani Bhakti Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. Betapa tidak, Sita mendadak tertimbun longsoran tanah dari lereng sebuah bukit tak jauh dari lokasi tempat orangtuanya bekerja, membuat batu bara. Akibat kejadian sekira pukul 16.00 Wita, Sabtu (29/12) sore itulah Sita meninggal dunia.

“Sebenarnya saat kejadian, tak hanya korban yang tertimbun tanah longsor. Sebab ketika itu korban asyik bermain bersama seorang temannya, bernama Muklis yang berusia 4 tahun 6 bulan. Tapi Muklis berhasil diselamatkan. Sedangkan Sita sudah dalam kondisi pingsan, saat orangtuanya bersama warga sekitar berhasil mengeluarkan dari timbunan tanah longsor itu,” ungkap Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, didampingi Kasubag Humas, AKP Suwarno kepada wartawan, Senin (31/12).

Naas itu sendiri terjadi ketika Med Sadri (25), tak lain orangtua laki-laki Sita tengah bekerja mencangkul tanah di lerengan bukit bersama beberapa rekannya. Tanah itu merupakan bahan baku pembuatan batu bara yang dilakoni Sadri bersama warga setempat. Nah, masih di sekitar lokasi itu pula Sita asyik bermain bersama Muklis.

Tak begitu lama kemudian, Sadri dan kawan-kawannya mendengar jeritan Sita dan Muklis. Tanpa buang waktu mereka kemudian melihat ke tempat kedua anak kecil itu bermain. Di situlah lalu diketahui, Sita dan Muklis rupanya tertimbun longsoran tanah yang berada di sekitar lokasi pembuatan batu bata. Secepatnya Sadri bersama rekannya mengeluarkan kedua korban dari tumpukan tanah.

LOA JANAN - Tragis menimpa seorang balita perempuan berusia 1 tahun 3 bulan bernama Sita yang menetap di RT 01 Desa Tani Bhakti Kecamatan Loa Janan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News