Bandung Selatan Dipadati Wisatawan

Bandung Selatan Dipadati Wisatawan
Bandung Selatan Dipadati Wisatawan

jpnn.com - CIWIDEY-Arus lalu lintas menuju objek wisata di Kawasan Bandung Selatan yakni Ciwidey, Rancabali serta Pangalengan terpantau normal dan ramai lancar pada Selasa (31/12) siang. Namun, terlihat wisatawan domestik dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya masih mendominasi jalur menuju objek wisata Bandung Selatan tersebut.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Eko Munarianto mengatakan meski arus lalulintas di jalur objek wisata di Bandung Selatan sudah mulai ramai. Namun, ia memprediksi kepadatan kendaraan lalu lintas akan terjadi pada sore hingga malam.

"Iya, saat ini arus lalu lintas masih lancar. Kendaraan Plat B dan D sejak pagi tadi mulai memadati Jalan Raya Ciwidey. Oleh karenanya, kami imbau terhadap pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintas jalur Ciwidey. Karena sudah mulai terjadi peningkatan kendaraan," terang Eko kepada wartawan, Selasa (31/12).

Eko menambahkan, sistem buka tutup jalur wisata di Bandung Selatan akan dilaksanakan pihaknya jika terjadi kepadatan di jalur tersebut. Namun, kata Eko, sistem buka tutup akan disesuaikan dengan kondisi arus lalu lintas dilapangan. "Tetap, kita melihat situasi dilapangan. Jika memang terjadi kepadatan mungkin akan diberlakukan buka tutup jalan di jalur tersebut," tandasnya.

Bahkan, pihaknya pun telah memberikan imbauan agar kendaraan besar tidak melintas jalur tersebut. Jalan yang tidak terlalu besar akan membuat kemacetan jika dilalui kendaraan besar di jalur tersebut.

Hal tersebut dilakukan guna menghindari kepadatan dan kemacetan di jalur objek wisata menuju Ciwidey, Pangalengan dan Rancabali, kendaraan besar seperti truk dengan tonase berat dilarang melintas di jalur tersebut.

"Pada malam tahun baru ini Polres Bandung telah mengimbau agar kendaraan besar seperti truk dan tronton untuk tidak melintas ke Jalan Ciwidey dan Pangalengan. Karena prediksi kami mulai sore nanti akan mulai terjadi kepadatan. Sehingga kendaraan berat diharapkan tidak melintas nanti malam," terangnya.

Selain di jalur kawasan wisata Bandung Selatan, lanjut Eko, jalur Cileunyi, Rancaekek serta Nagreg pun kondisi arus lalulintas masih terpantau normal dan lancar. "Jika melihat situasi di lapangan, para wisatawan kebanyakan mengunjungi sejumlah objek wisata Bandung Selatan seperti Kawah Putih, Cimanggu, Patuha Resot, Situ Patenggang serta sejumlah hotel di daerah Ciwidey," jelasnya.

CIWIDEY-Arus lalu lintas menuju objek wisata di Kawasan Bandung Selatan yakni Ciwidey, Rancabali serta Pangalengan terpantau normal dan ramai lancar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News