Bambang Dinilai Kecewa Dengan Ical

Bambang Dinilai Kecewa Dengan Ical
Bambang Dinilai Kecewa Dengan Ical
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah mengatakan pernyataan Anggota Komisi III DPR RI yang menuding Ketua DPR Marzuki Alie sebagai penyebab buruknya anggota DPR dan semua anggota DPR tidak memiliki panutan atas perilaku yang menyebabkan blunder adalah sebuah pengakuan Bambang bahwa di dalam tubuh Partai Golkar tidak ada satupun orang termasuk ketua umum yang bisa dijadikan panutan bagi kader-kader Partai Golkar.

“Pernyataan Bambang itu sebuah kejujuran dan pengakuan dirinya yang tidak memiliki pegangan mungkin dalam hidupnya dan juga di partainya. Dia tengah mencari sosok lain di luar partainya," kata Iberamsjah, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/8).

Mestinya lanjut Iberamsjah, kader dan anggota DPR mencari panutan di tubuh pimpinan partainya karena yang mengatur hidup mereka di DPR itu ketua umum partainya masing-masing. "Mereka kan tidak pernah tunduk sama ketua DPR, untuk apa menjadikan Ketua DPR menjadi panutan mereka, kalau ternyata mereka lebih takut sama ketua umum partainya masing-masing," tegas Iberamsjah.

Sikap Bambang yang terus mencerca pihak lain dan tidak pernah melihat kesalahan-kesalahan yang dilakukan partainya, adalah bentuk kekecewaan terhadap partainya. "Saya duga, termasuk kekecewaan Bambang dengan pilihan partainya yang menetapkan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menjadi calon presiden untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang," ungkap Iberamsjah.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah mengatakan pernyataan Anggota Komisi III DPR RI yang menuding Ketua DPR Marzuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News