Bambang Rantam Juarai Lomba Baca Proklamasi Kategori Pimpinan Tinggi Kemenkumham

Bambang Rantam Juarai Lomba Baca Proklamasi Kategori Pimpinan Tinggi Kemenkumham
Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud menyerahkan piagam kepada Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto yang menjadi juara pertama lomba baca teks poklamasi di lapangan Kemenkumham, Senin (14/8). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar lomba untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Salah satunya adalah lomba membaca naskah proklamasi kemerdekaan yang diikuti 67 peserta pegawai termasuk pejabat eselon 1 di unit kerja pusat Kemenkumham, Senin (14/8).

Lomba itu diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham. Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto menjadi juara untuk lomba baca naskah proklamasi kategori Pimpinan Tinggi di kementerian yang dipimpin Yasonna H Laoly itu.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Aidir Amin Daud dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bambang Rantam karena menjadi juara dalam lomba yang digelar di lapangan upacara Kemenkumham itu.

“Kegiatan lomba pembacaan proklamasi adalah rangkaian kegiatan pencanangan bulan semarak kemerdekaan RI. Temanya adalah Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia,” ujarnya sembari menyerahkan piagam kepada para pemenang.

Aidir menambahkan, lomba itu didanai DIPA Itjen Kemenkumham tahun 2017 dan didukung Setjen Kemenkumham. Lomba membaca naskah proklamasi diyakini merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk mengingat cita-cita leluhur pahlawan bangsa.

"Melalui lomba ini semoga kita bisa kembali mengenang masa detik-detik waktu proklamasi dibacakan oleh Bung Karno. Dan kita mempunyai kewajiban menjaga, memelihara, dan mengisi kemerdekaan yang dengan susah payah direbut oleh para pahlawan yang mendahului kita. Perlu kita hayati dan resapi,” tuturnya.

Sedangkan juara kedua kategori Pimpinan Tinggi Kemenkumham diraih oleh Inspektur Wilayah IV Itjen Kemenkumham Khairuddin. Sedangkan juara ketiga adalah Kepala Biro Umum Setjen Kemenkumham Ferdinand Siagian. 

Adapun juara pertama untuk lomba baca teks proklamasi kategori pegawai adalah Olga Magdalena. Untuk juara kedua ditempati Muarif Kahim. Sedangkan juara ketiganya adalah Sucipto.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar lomba untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News