Bambang Soesatyo Dukung Gagasan Bupati Ngawi Bangun Sirkuit Balap

Bambang Soesatyo Dukung Gagasan Bupati Ngawi Bangun Sirkuit Balap
Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, di Jakarta, Jumat (3/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung gagasan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang berencana membangun sirkuit balap di wilayahnya.

Bamsoet, sapaan akrab Ketua Umum Ikatan motor Indonesia (IMI) itu menjelaskan alasannya mendukung gagan Bupati Ony Anwar.

Pertama, terletak di paling barat provinsi Jawa Timur menjadikan Kabupaten Ngawi sangat strategis.

Lokasinya juga mudah diakses melalui Surakarta dan daerah lainnya di Jawa Tengah.

"Jadi kehadiran sirkuit balap ini tidak hanya memajukan kegiatan balap di Ngawi dan berbagai daerah Jawa Timur, tapi turut memajukan kegiatan balap di Surakarta dan daerah lainnya di Jawa Tengah," kata Bamsoet usai menerima Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, di Jakarta, Jumat (3/9).

Sirkuit dengan lintasan beraspal tersebut rencananya dibangun di atas lahan 30 hektar, bisa digunakan untuk balap motor dan mobil sekaligus menjadi sport automotive tourism di Ngawi dan daerah sekitar lainnya.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, industri balap Indonesia memiliki potensi sebagai salah satu sektor yang memberikan sumbangan terbesar bagi pendapatan asli daerah, sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Melalui berbagai even kejuaraan yang digelar di sirkuit, bisa memberikan multiplier effect economy dalam menggerakkan berbagai sektor ekonomi rakyat.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang berencana membangun sirkuit balap di wilayahnya di atas lahan seluas 30 hektar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News