Bambang Soesatyo Kaget Dengar Musibah Novel Baswedan

Bambang Soesatyo Kaget Dengar Musibah Novel Baswedan
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mendesak Mabes Polri menangkap dan mengusut modus pelaku peneror penyidik KPK Novel Baswedan.

"Saya sungguh terkejut mendengar kabar terjadinya penyerangan fisik terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan," kata Bambang, Selasa (11/4).

Novel disiram air keras usai salat subuh berjemaah di Masjid Al Iksan, Selasa (11/4). Akibatnya, mata dan kening Novel luka bakar. Novel saat ini menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Bambang mengutuk tindakan barbar dan meminta pelakunya dihukum berat. Dia meminta Polri segera turun tangan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, Polri harus melakukan penyelidikan menyeluruh serta mengungkap motif di balik penyerangan tersebut. Bambang mengatakan, harus dipastikan penyerangan terhadap Novel ini terkait kasus apa yang tengah dipegangnya.

Karena seperti diketahui Novel saat ini tengah menangani kasus-kasus besar yang melibatkan orang-orang besar. "Polri tidak boleh ragu. Ini jelas bentuk teror dan intimidasi kepada penegak hukum yang harus dilawan bersama oleh semua komponen masyarakat," kata Bambang. (boy/jpnn)


Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mendesak Mabes Polri menangkap dan mengusut modus pelaku peneror penyidik KPK Novel Baswedan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News