Bambang Soesatyo Mendukung Hengky Kurniawan

Bangun Sport Automotive Tourism di Bandung Barat

Bambang Soesatyo Mendukung Hengky Kurniawan
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo mendukung rencana Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bekerja sama dengan IMI membangun sirkuit road race di Padalarang. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo mendukung rencana Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bekerja sama dengan IMI membangun sirkuit road race di Padalarang.

Dengan memanfaatkan lahan seluas lebih dari dua hektare di kawasan Gunung Bentang, perbatasan Padalarang-Cipatat, posisi sirkuit sangat strategis karena berada di dekat akses Tol Padalarang.

Terlebih lagi, pembangunan sirkuit direncanakan tidak terlalu mengandalkan dana APBD Bandung Barat, melainkan kerja sama dengan para investor.

“Keberadaan sirkuit road race bisa dimanfaatkan menjadi sarana memindahkan balapan liar ke arena lintasan balap, sehingga para anak muda di daerah Bandung Barat dan sekitarnya bisa mengembangkan potensi balapan mereka di jalur yang sebenarnya," ujar Bamsoet.

Hal itu diungkap Bamsoet saat nge-vlog dan Ngobras (Ngobrol Asyik) sampai Ngompol (Ngomong Politik) dengan Hengky Kurniawan, di Studio Podcast Bamsoet Channel, Jakarta, Selasa (6/4). Video ini akan ditayangkan di Kanal YouTube Bamsoet Channel pekan depan.

Memiliki panorama alam yang indah, kata Bamsoet, Kabupaten Bandung Barat sangat cocok dikembangkan menjadi salah satu kawasan sport automotive tourism di kawasan Jawa Barat.

Ketua ke-20 DPR RI ini mengatakan keberadaan sirkuit road race juga makin memaksimalkan potensi pariwisata di Bandung Barat.

"Membangun sirkuit road race tidak semata membangun infrastruktur fisik saja. Melainkan juga membangun ekosistem dunia balap, dan yang terpenting membangun mental juara," jelas Bamsoet.

Bambang Soesatyo mendukung rencana Hengky Kurniawan bekerja sama dengan IMI membangun sirkuit road race di Padalarang. Terlebih lagi, pembangunan sirkuit direncanakan tidak terlalu mengandalkan dana APBD Bandung Barat, melainkan kerja sama dengan para inv

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News