Bambang Soesatyo Puji 'Tangan Dingin' Silmy Karim

Bambang Soesatyo Puji 'Tangan Dingin' Silmy Karim
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memuji 'tangan dingin' Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi berbagai kinerja manajemen Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Direktur Utama Silmy Karim.

Salah satunya karena melakukan transformasi perusahaan ke dunia digital, melalui peluncuran aplikasi Krasmart Connect, yang bisa meningkatkan pelayanan Krakatau Steel kepada para konsumennya.

Menurut Bamsoet, visibilitas harga dan status pemesanan di aplikasi Krasmart Connect, serta fitur ETA (estimated time of arrival) untuk pengiriman, makin memudahkan konsumen mengatur logistiknya.

“Krasmart Connect menjadi bukti bahwa Krakatau Steel selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman dalam memajukan usahanya," ujar Bamsoet usai menerima Silmy Karim di Jakarta, Kamis (18/2)

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan, inovasi dan transformasi menjadi kekuatan Krakatau Steel dalam menopang berbagai kegiatan usaha.

Tidak heran, ujar dia, Silmy juga sukses merestrukturisasi utang jangka panjang Krakatau Steel senilai USD 2 miliar atau setara Rp 31 triliun kepada sepuluh bank sejak 20 Desember 2018 hingga 12 Januari 2020.

Menurut dia, hal itu pun membuat Krakatau Steel menghemat USD 685 juta atau sekitar Rp 10,61 triliun periode 2019-2027.

"Tangan dingin Silmy Karim juga membuat efisiensi internal seperti menghemat listrik dan gas sampai membuka peluang antarunit usaha saling melayani untuk mendapatkan pemasukan baru, sangat efektif dalam meningkatkan kinerja Krakatau Steel,” katanya.

Menurut Bambang Soesatyo, Krakatau di bawah kepemimpinan tangan dingin Silmy Karim menjadi lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News