Bambang: Tarif Kendaraan Muatan Barang Sangat Murah

Bambang: Tarif Kendaraan Muatan Barang Sangat Murah
Bambang: Tarif Kendaraan Muatan Barang Sangat Murah
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan mengkaji tarif penyeberangan kendaraan muatan barang, menyusul kerap terjadinya penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak menuju Bakauheni. Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S

Ervan mengatakan, evaluasi tarif ini dilakukan khusus untuk kendaraan pengangkut muatan barang yang akan melintasi Selat Sunda.

"Untuk jangka menengah, dalam satu tahun ke depan akan dilakukan evaluasi tarif khusus kendaraan muatan barang," katanya kepada JPNN, di kantornya, Senin (4/4).

Bambang mengakui, tarif penyeberangan saat ini memang belum ideal, yakni baru mencakup sebesar 60 persen tarif yang ideal. "Tarifnya sangat murah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bambang, evaluasi tarif ini dimaksudkan agar para pengusaha kapal penyeberangan bisa melakukan investasi pengadaan kapal yang lebih muda. Menurutnya, para pengusaha kapal penyeberangan saat ini tak bisa berinvestasi untuk kapal-kapal dengan umur muda dan tenaga yang lebih baik, karena harganya yang kemahalan. Sementara katanya, tarif di Indonesia belum memungkinkan bagi para pengusaha untuk membeli kapal-kapal tersebut. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan mengkaji tarif penyeberangan kendaraan muatan barang, menyusul kerap terjadinya penumpukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News