Bamsoet: Ajang Balap Motor Ini Bisa Hadirkan Atlet Berkualitas

Bamsoet: Ajang Balap Motor Ini Bisa Hadirkan Atlet Berkualitas
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dok: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi dengan terselanggaranya ajang balap Racing Machine Madness Drag Race and Drab Bike Championship 2021 yang diselenggarakan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menurut dia, selain meningkatkan kemampuan balap anak bangsa, ajang itu juga memberikan multiplier effect yang bermanfaat dalam membangkitkan geliat roda perekonomian.

Dia pun menginginkan agar ajang balap itu bisa berjalan dengan adil dan semangat untuk mendapatkan podium.

"Nilai keutamaan dalam olahraga seperti sportivitas, dan fairplay, adalah contoh nilai dalam olahraga yang masih satu tarikan nafas dengan nasionalisme," ujar Bamsoet- panggilan akrabnya- dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di ajang Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021, secara virtual dari Jakarta, Sabtu (25/9).

Balapan itu tidak hanya diikuti dari pembalap Jawa Timur saja, tetapi berbagai daerah turut hadir di antaranya Palembang, Medan, dan Gorontalo.

Selain mempertandingkan kelas point juara umum Braket 9dtk, Braket 10dtk, Braket 11 dtk, Sedan Stock Modif 1800, Pro NA, dan FFS, juga terdapat kelas OMR CBR250RR dan FFA 2 Silinder demi mengakomodir komunitas motor gede (moge).

"Untuk kelas OMR CBR 250RR menggunakan motor Honda CBR 250RR dan kelas FFA 2 Silinder mengendarai moge 2 silinder dengan lebih dari 250cc keatas," ujar Bamsoet.

Kedua kelas itu akan bertarung di lintasan sepanjang 201 meter, menantang adrenalin joki dalam memacu motor dengan mesin di 250cc dua silinder yang terkenal gahar dan kencang.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi dengan terselanggaranya ajang balap motor yang dilaksanakan di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News