Bamsoet Apresiasi Aksi P3AU Berkolaborasi dengan TNI AU & FKPPI Adakan Vaksin Booster

Bamsoet Apresiasi Aksi P3AU Berkolaborasi dengan TNI AU & FKPPI Adakan Vaksin Booster
Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat membuka penyelenggaraan vaksinasi booster dalam rangka HUT ke-76 TNI AU di Bekasi, Sabtu (16/4). Kegiatan ini dilaksanakan P3AU berkolaborasi dengan TNI AU dan FKPPI. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, BEKASI - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi aksi Persatuan Putra-Putri Angkatan Udara (P3AU) menyelenggarakan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Upaya penanggulangan pandemi Covid-19 adalah tanggungjawab bersama," kata Bamsoet yang akrab disapa seusai membuka vaksinasi booster dalam rangka HUT ke-76 TNI AU di Bekasi, Sabtu (16/4).

Kegiatan P3AU yang dilaksanakan bekerja sama dengan Lanud Halim Perdana Kusuma dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) itu barengi dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat umum.

"Peran serta dan kontribusi segenap pemangku kepentingan sebagaimana yang ditunjukkan P3AU, TNI AU dan FKPPI pada hari ini adalah wujud komitmen kebangsaan yang patut dijadikan teladan," ujar Wakil Ketua Umum/Kepala Badan Bela Negara FKPPI itu.

Bamsoet menegaskan penanggulangan pandemi tidak mungkin berhasil jika hanya pemerintah sendiri yang bekerja.

Menurut Bamsoet, harus ada kerja sama yang dilandasi semangat gotong royong, jiwa solidaritas, dan kepedulian sosial yang tinggi, bangsa Indonesia akan segera terbebas dari belenggu pandemi.

Selain bertujuan untuk membangun kekebalan kelompok (herd immunity), vaksinasi juga penting untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid-19, serta menurunkan tingkat fatalitas dan kematian akibat Covid-19.

"Kami mensyukuri bahwa berbagai langkah dan kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan pandemi telah membuahkan hasil yang menggembirakan," ucap Ketua DPR ke-20 itu.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menilai aksi P3AU berkolaborasi dengan TNI AU & FKPPI adakan vaksin booster patut diteladani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News