Kemenkes Imbau Masyarakat Tidak Vaksin di Jalur Mudik, Ini Alasannya

Kemenkes Imbau Masyarakat Tidak Vaksin di Jalur Mudik, Ini Alasannya
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi di titik-titik jalur mudik.. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat tidak melakukan vaksinasi di titik-titik jalur mudik.

Dia menjelaskan vaksinasi berpotensi menimbulkan kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI).

"Kami mengimbau masyarakat kalau mau mudik nyaman, jangan divaksin pada saat mudik," kata Nadia, Selasa (12/4).

Meski begitu, antisipasi KIPI pada penerima vaksin di titik-titik mudik tetap dilakukan dengan menyediakan ambulans.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes itu mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk memastikan tidak ada antrean panjang pada sentra vaksinasi Covid-19 di titik-titik jalur mudik.

"Kami juga belum tahu apakah nanti akan ada kemacetan berapa kilomenter karena kami tahu bahwa mudik kali ini hampir dua kali lipat," ucap Nadia.

Dia menegaskan vaksinasi di titik-titik jalur mudik merupakan upaya terakhir untuk melindungi masyarakat yang mudik pada Lebaran 2022. (mcr9/jpnn)


Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi di titik-titik jalur mudik.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News