Bamsoet Apresiasi JWL yang Berikan Santunan ke 500 Anak Yatim

Bamsoet Apresiasi JWL yang Berikan Santunan ke 500 Anak Yatim
Ketua MPR RI Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi konsistensi 'Jakarta With Love' (JWL) menyantuni 500 anak yatim setiap ramadan. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Golkar Bambang Soesatyo menghadiri buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Yayasan Jakarta Berbagi Kasih 'Jakarta With Love' di Jakarta, Kamis (22/3).

Dia mengapresiasi konsistensi yayasan itu yang selama 15 tahun berturur-turut selalu menyelenggarakan buka puasa bersama sekaligus menyantuni 500 anak yatim.

Sebagai bentuk realisasi Hablum Minannas atau meningkatkan hubungan harmonis manusia dengan manusia di tengah suasana puasa yang merupakan bagian dari Hablum Minallah (meningkatkan hubungan manusia dengan Allah).

"Santunan terhadap anak yatim bukanlah sekadar acara seremonial yang menjadikan mereka sebagai objek. Melainkan sebagai bentuk uluran tali kasih kita kepada mereka yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa," ujar pria akrab disapa Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, Ramadan bukan sekadar menahan lapar dan haus.

Melainkan melatih dan menajamkan kepekaan sosial sekaligus momen berbagi kebahagiaan kepada sesama, khususnya kepada anak yatim.

Sehingga bisa terjalin soliditas dan solidaritas yang kuat untuk menghasilkan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"UNICEF mencatat sedikitnya ada 153 juta anak yatim piatu di seluruh dunia, sekitar 5,2 persennya tinggal di lembaga pengasuhan atau panti asuhan. Sedangkan di Indonesia, jumlah anak yatim piatu diperkirakan mencapai 106.000 anak, tinggal di 4.800 panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial anak," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi konsistensi 'Jakarta With Love' (JWL) menyantuni 500 anak yatim setiap ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News