Bamsoet Apresiasi Megawati Terima Gelar Profesor Kehormatan dari SIA

Bamsoet Apresiasi Megawati Terima Gelar Profesor Kehormatan dari SIA
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penganugerahan gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, SEOUL - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penganugerahan gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan (Korsel).

Menurut dia, Ketua Umum PDI Perjuangan itu dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mempromosikan seni budaya, ekonomi kreatif hingga menjamin pendidikan lebih baik dalam riset dan inovasi.

"Kontribusi dan komitmen Ibu Megawati dalam memperjuangkan perdamaian di Semenanjung Korea, perhatiannya terhadap demokrasi, lingkungan dan kebudayaan," kata Bamsoet di Seoul, Korsel, Rabu (11/5).

Dia menambahkan, Megawati pernah menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan untuk ke Korea Utara dalam menjalankan diplomasi perdamaian.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, gelar profesor kehormatan dari SIA menjadi yang kedua untuk Megawati.

Setelah sebelumnya, pada Juni 2021 lalu, Megawati menerima gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan Indonesia di bidang kepemimpinan strategik.

Hal tersebut tentu membuktikan bahwa kiprah Megawati tidak hanya diakui dari dalam negeri, melainkan dari dunia internasional.

"SIA merupakan institusi pendidikan ternama yang melahirkan puluhan artis ternama antara lain, Kim Seon Ho, Son Ye Jin, Kim Ha-neul, Wooyoung, dan Yoo Jae-Suk," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penganugerahan gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News