Bamsoet Apresiasi Pembalap Crosser Kakak Beradik yang Juara di Amerika Serikat

Bamsoet Apresiasi Pembalap Crosser Kakak Beradik yang Juara di Amerika Serikat
Pembalap crosser Indonesia sedang berlaga di Amerika Serikat. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga dengan prestasi kakak beradik pembalap motocross Indonesia, Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah, yang memenangkan juara 1 dalam kejuaraan SwapMoto Amsoil Fall Classic Round 2 di Sirkuit LACR, di Juniper Hills, California, Amerika Serikat, pada (24/10).

Sheva Ardiansyah, pembalap motocross wanita berusia 16 tahun. Dia turun dalam dua kelas, yaitu Women Open dan Schoolboy 125/250F.

Di kelas Women Open, Sheva menjadi juara. Sementara di School Boy berada di posisi 4 pada moto 1 dan posisi 3 pada moto2.

Secara keseluruhan, dirinya berada di peringkat tiga.

Sementara itu, Ryan Ardiansyah yang berusia 8 tahun, juga ikut dua kelas.

Di kelas 65cc Novice pada moto1, Ryan keluar sebagai juara. Di moto2, raihannya cukup bagus dengan berada di posisi ke-2. Secara keseluruhan, perolehan poin tetap paling atas alias juara 1.

"Ini persembahan luar biasa dari putra-putri Irwan Ardiansyah yang merupakan eks pembalap nasional," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (27/10).

Ketua Ikatan Motor Indonesia itu mengatakan keberadaan Sheva dan Ryan di Amerika Serikat sebenarnya untuk menimba ilmu di Jim Holley Motocross Training Camp, California.

Menurut dia, akomodasi dan berbagai kebutuhan mereka dipersiapkan oleh Onesixeight Management.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga dengan prestasi kakak beradik pembalap motocross Indonesia, Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah, yang memenangkan juara 1 dalam kejuaraan SwapMoto di Amerika Serikat.